Berkenalan dengan Omar Abdullah – Content Creator Whello Indonesia

1 menit

Hallo everyone, perkenalkan nama saya Omar Abdullah Muslat Al Ajmi, anggota termuda di keluarga Whello Indonesia, hehe. Saya lahir pada selasa wage, 12 juni 2001 di Bekasi, Jawa Barat. Selama kurang lebih 3 atau 4 tahun saya di Bekasi, lalu pindah ke Ponorogo dan sekolah TK disana. Saya TK hanya 1 tahun dan langsung skip masuk Sekolah Dasar. Di Ponorogo saya hanya 1 tahun selama di sekolah dasar, setelah itu saya melanjutkan sekolah saya ke Banyuwangi. Sudah bagaikan travelling aja ya, dari ujung barat pulau Jawa ke ujung timur pulau Jawa. Sejak saat itu saya nyaman sekali dengan kota ini, dan saya menghabiskan waktu sekolah saya di Banyuwangi.

Pengalaman

Omar-1Semenjak SMP saya sudah familiar dengan yang namanya website. Dulu sempat pernah buat website semacam social media panel, isinya tentang fitur pembelian seperti beli auto follower, auto likes untuk media sosial semacam Facebook, Instagram, dan lain – lain. Hal itu hanya berjalan sekitar 1 tahun, tepatnya saat saya kelas 2 smp. Setelah naik kelas 3, semua itu dibubarkan dengan yang namanya les bimbingan setiap pulang sekolah, siang sampai malam. Semenjak itu saya putar haluan  dan tertarik dengan bidang video. Sampai – sampai saya harus menumbalkan VGA CPU saya karena spesifikasinya yang rendah tapi setiap hari dipaksa mati-matian buat render video. Raihan terbaik saya selama menekuni bidang videografi ini adalah saat saya dimintai tolong oleh salah satu kepala desa di Banyuwangi, tepatnya desa Sumberagung untuk mengikuti sebuah kompetisi video yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Banyuwangi. Dan alhamdulillah saya bersama tim berhasil meraih juara 2. Yah memang bukan yang terbaik, tapi yang terpenting bersyukur dan terus meningkatkan kemampuan kita.

Kenapa Content Creator?

Menjadi seorang content creator itu sangat menyenangkan dan unik. Kita harus bisa menjadikan hal apapun yang sebelumnya biasa saja, bisa menjadi luar biasa dan membuat seseorang tertarik dengan content kita. Dengan posisi ini memaksa diri saya agar selalu membuka wawasan seluas-luasnya. Karena sebelum membuat sebuah konten, saya harus mempelajari betul tentang hal apa yang akan saya tulis atau buat. Dan itu sangat menyenangkan. Karena dari sana saya bisa mendapatkan hal baru yang sangat bermanfaat untuk saya.

Kenapa Whello?

Saya pertama kali melihat informasi tentang lowongan pekerjaan di Whello dari salah satu situs pencari kerja. Saya mencoba melamar dan alhamdulillah diterima. Hal yang saya suka dari Whello adalah rasa kekeluargaannya yang sangat baik. Saat sedang bekerja kami saling diskusi jika ada masalah dan saling memberi solusi satu sama lain. Tentu culture ini sangat penting di dunia pekerjaan. Seperti kata bapak Presiden kita, Bapak Jokowi “Di era industri 4.0 ini kita semua harus saling berkolaborasi, bukan saling berkompetisi dan menjatukan satu sama lain.” Dengan begitu seluruh anggota Whello bisa memberikan kualitas terbaiknya untuk Whello Indonesia.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *