Berkenalan dengan Doni Adrian : From Pro-gamer To Programmer!

1 menit

Perkenalkan saya anak laki-laki kelahiran 90an, nama saya Doni Adrian biasa dipanggil Doni, saya lahir di Pekanbaru dan masih menetap hingga saat ini. Saya merupakan salah satu alumni  Universitas Lancang Kuning jurusan Teknik Informatika tahun 2017. Disini saya mengatakan bahwa “From Pro-Gamer to Programmer”, kenapa? karena saya merupakan tipe orang yang sangat menyukai games, sebelum bekerja di Whello saya menghabiskan waktu untuk bermain games, berawal dari games saya mulai menyukai web programming karena sama-sama memiliki tantangan, dan saat ini saya sedang bekerja di Whello Indonesia sebagai Front End Developer. 

Pengalaman

Sebelum bergabung dengan Whello Indonesia, ketika masih duduk di bangku SMK saya pernah mengikuti program magang selama 6 bulan di PT. Telekomunikasi Indonesia sebagai IT Support. Selama magang saya mendapatkan banyak pengalaman kerja dibidang IT serta berbagai ilmu pengetahuan lainnya. Magang ini membuat saya termotivasi untuk terus belajar berbagai hal dan menjadi seseorang yang lebih baik.

Kenapa Front End Developer?

Jadi seorang front end developer itu sangat menyenangkan dan magic, karena kamu bisa menciptakan sebuah website yang kamu inginkan hanya dengan menggunakan satu atau beberapa bahasa pemograman dan menggunakan CSS untuk memaksimalkan tampilan website. Bagian front end adalah bagian yang berhubungan dengan user. Jadi front end developer yaitu seseorang yang bekerja untuk mengatur tampilkan website agar website kamu memiliki user experience yang bagus. Di Whello biasaya saya menggunakan bahasa pemogramman HTML, PHP, JavaScript dan CSS.

Kenapa Whello?

Tidak banyak perusahaan di Pekanbaru yang membuka lowongan seperti web developer/front end developer. Ketika Whello membuka lowongan tersebut saya mencoba melamar,  dan akhirnya saya di terima sebagai front end developer. Whello memperkenalkan saya dunia kerja yang sesungguhnya, selain itu Whello juga memberikan saya banyak ilmu tentang web programming. Saya berharap bisa menjadi seorang front end developer ber-competence, sehingga membuat Whello semakin berkembang.

8+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *