Berkenalan dengan Grafis Nuresa : From Zero To Loro?

1 menit

Mungkin dari judul pembaca dapat mengetahui siapa saya, iya benar saya adalah orang yang tidak memiliki kemampuan bahasa daerah manapun. Perkenalkan, nama saya Grafis Nuresa dan kalian dapat memanggil saya secara bebas karena saya tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut. Saya lahir di Pekanbaru dan besar di desa Perawang. Meskipun saya besar didesa, saya tidak pernah mau ketinggalan teknologi sedikitpun. Sejak kecil saya adalah orang yang suka bertanya segala hal, akan tetapi selalu mendapat jawaban yang tidak memuaskan. Sampai akhirnya didekat rumah ada yang membuka jasa rental komputer, lansung saja saya menyewa dan duduk bengong terpanan dengan kerennya komputer. Hampir setiap minggu saya ke sana untuk browsing segala sesuatu yang dapat menjawab semua pertanyaan saya, mulai dari kenapa tidak ada kucing jantan warna belang tiga hingga daftar friendster, facebook juga google account meskipun sekarang saya telah menghapus akun dari platform alay tersebut. Sampai akhirnya jarang lagi ke warnet disaat banyak games online yang membanjiri dan saat tersebut juga memutuskan untuk membeli laptop dan modem. Sampai akhirnya saat akhir smp dan memutuskan untuk melanjutkan kejenjang yang sesuai dengan passion saya yakni komputer jaringan dan akhirnya bertemu dengan orang yang menyukai bidang komputer.

Pengalaman

Bicara tentang pengalaman, awalnya banyak hal yang saya coba dengan dunia komputer ini baik sisi hardware ataupun software tetapi saya merasa lebih nyaman bermain dengan software. Kemudian masuk kedunia programming yang awalnya saya mempelajari apa itu algoritma, hingga sampai saya harus memilih fokus di untuk terjun dibidang yang saya nyaman yakni Web Development. Sehingga ketika guru mengetahui kemampuan yang saya punya, saya diberikan kesempatan mengikuti berentetan perlombaan sehingga selama sekolah saya fokus untuk mandiri mempelajari bidang ini. Bukan hanya pengalaman dari perlombaan, saya juga dulu membantu tugas akhir senior untuk membuat website.

Kenapa Front End Developer?

Berbicara dengan menjadi seorang Front End Developer merupakan kewajiban untuk memberikan visual website yang baik, sehingga dapat memanjakan mata dari pengunjung website. Karena visual menurut saya adalah hal yang penting, karena bayangkan saja ketika mengunjungi suatu website kemudian melihat perpaduan warna yang buruk atau jenis tulisan yang membuat mata tidak nyaman apakah betah mencari informasi di website tersebut. Kemudian saya memilih menjadi seorang Front End Developer karena saya sangat memperhatikan User Interface dari suatu website.

Kenapa Whello?

Banyak hal yang dapat saya kemukakan kenapa memilih Whello, salah satunya adalah karena website whello menggunakan warna biru. Ketertarikan saya bekerja di Whello karena merupakan agensi digital marketing dari Amsterdam membuka anak perusahaan di Pekanbaru. Sehingga disini selain dapat bekerja bersama team yang berisi orang orang yang berkompeten juga dapat belajar tentang dunia digital marketing.

Selama sekolah dahulu, dalam pembuatan website saya lebih menyukai untuk mengerjakan sendiri sehingga setiap menyelesaikan sebuah website sederhana saya selalu tidak terlalu senang. Sampai akhirnya diberikan kesempatan bekerja di Whello akhirnya saya tau jawaban mengapa selalu tidak terlalu senang dalam pembuatan website. Jawaban tersebut saya ubah menjadi sebuah kutipan.

Bagaimana anda dapat menikmati permainan, sedangkan anda bermain sendirian – Grafis N.

7+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *