Menggunakan Hook Pada Woocommerce Cart Page

1 menit

Assalamulaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Hai guys jumpa lagi dengan saya untuk ulik-ulik seputar WordPress pastinya. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana menggunakan Hook yang sudah disedikan oleh sebuah Plugin. Pada artikel kali ini kita akan menggunakan Hook pada Woocommerce Cart Page. Sebelum menggunakan Hook, kita harus tahu defenisi dari Hook.

Apa Sih itu Hook?

Hook sendiri artinya adalah pengait, pengait yang dimaksud adalah Hook sebagai API WordPress yang memungkinkan developer mengubah data yang ditampilkan pada website tanpa harus merubah struktur kode aslinya. Woocomerrce Cart Page juga memiliki struktur Hook ( Visual Hook Guide) dimana jika kita ingin mengubah tampilan dari Woo Cart Page maka kita perlu mengetahui terlebih dahulu Hook hook nya seperti gambar di bawah ini:

Setelah melihat Hook, maka kita dapat menggunakan nya untuk menambahkan action yang kita inginkan, seperti pada contoh di bawah ini.

Pada Gambar di atas terdapat sebuah halaman Woo Cart Page dan kita ingin menambahkan sebuah image di paling bawah Woo Cart Page. Berikut image yang akan ditambahkan:

Sehingga hal yang perlu kita lakukan adalah membuka halaman function.php dan menambahkan add_action() pada hook woocommerce_after_cart karena image yang akan ditambahkan berada dihook tersebut.

setelah add_action ditambahkan. Maka image yang telah ditambahkan akan tampil di Woocomerce Cart Page seperti gambar di bawah ini:

Dapat dilihat kita telah mengubah websitenya tanpa mengubah struktur kode aslinya. Semoga artikel ini membantu teman teman yaa, Sampai jumpa diartikel berikutnya.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *