Tips dan Cara Membuat Facebook Pages

1 menit

Facebook pages (fan page facebook) merupakan sebuah halaman khusus pada akun Facebook yang menyediakan berbagai informasi yang sesuai dengan bisnis kamu.

Sebelum membuat Facebook Ads, kamu wajib memiliki facebook pages terlebih dahulu. Untuk membuat facebook pages, ada 4 tips yang perlu kamu ketahui:

1. Buat Nama dan Kategori Facebook Pages yang Sesuai dengan Bisnis Kamu

Saat membuat facebook pages, hal pertama yang akan kamu lakukan yaitu mengisi nama dan kategori Facebook Page. Isilah nama Facebook Page yang sesuai dengan nama perusahaan Kamu.

Begitupun dengan kategori bisnis, isi kategori yang relevan dengan bisnis kamu. Misalnya kamu menjual kue, maka kategori bisnis yang kamu masukkan yaitu kuliner. Atau kamu menjual pakaian dan tas, maka kategori bisnisnya yaitu fashion.

2. Gunakan Profile Picture

Setelah memasukkan nama dan kategori bisnis, selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan profile picture (foto profil) untuk facebook pages kamu.

Untuk profile picture, alangkah baiknya jika kamu menggunakan logo bisnis kamu. Sediakan foto dengan ukuran 170 x 170 pixel (4.5 x 4.5 cm).

Berikut contoh foto profil seperti gambar di bawah:

3. Gunakan Foto Sampul

Selanjutnya kamu harus menyediakan foto sampul untuk facebook pages kamu. Kamu bisa menggunakan berbagai foto untuk foto sampul, misalnya foto perusahaan, foto produk, atau foto portofolio bisnis.

Gunakan foto dengan ukuran 820 x 312 pixel (21.7 x 8.25 cm). Berikut contohnya seperti gambar dibawah:

4. Lengkapi Informasi Mengenai Bisnis Kamu

Bagian ini merupakan bagian dimana kamu memberikan berbagai informasi tentang bisnis kamu, tujuannya agar calon klien mengenal dan mengerti dengan bisnis kamu.

Dengan menmberikan informasi yang lengkap, dapat membuat mereka tertarik untuk mengikuti atau menggunakan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Ada beberapa informasi yang harus kamu buat, seperti informasi umum mengenai bisnis (nama perusahaan, kategori dan nama pengguna), jam operasional perusahaan, informasi kontak, dan informasi lainnya.

Cara Membuat Facebook Pages

Jika kamu belum memiliki facebook pages, maka kamu mengikuti cara-cara di bawah ini untuk membuatnya:

1. Buka Facebook Pages

Buka Facebook Pages kemudian pilih jenis halaman yang menggambarkan bisnis kamu. Dan klik “memulai”.

2. Pilih Kategori

Masukkan nama halaman dan kategori yang sesuai dengan bisnis kamu, kemudian klik tombol “Lanjutkan”.

3. Lengkapi Informasi

Selanjutnya lengkapi informasi mengenai identitas bisnis kamu. Seperti alamat kantor, nomor telepon, email, dan lain-lain.

4. Masukkan Foto Profil

Masukkan Foto Profil untuk facebook pages kamu dengan cara mengklik tombol “Unggah Foto Profil”.

5. Masukkan Foto Sampul

Setelah memasukkan foto profil, kemudian tambahkan foto sampul facebook pages kamu.

Setelah melakukan 5 langkah di atas, sekarang kamu telah memiliki halaman facebook pages dan siap untuk membuat Facebook Ads.

Baca juga: Cara Membuat Facebook Ads

0


Content Specialist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *