Apa yang Whello kerjakan
untuk Minuman.com?
Minuman.com ingin menjadi platform jual beli minuman terbesar dan terbaik di Indonesia. Salah satu caranya yaitu dengan melebarkan sayap pemasaran pada dunia digital menggunakan SEO.
Whello membantu Minuman.com menggunakan jasa Search Engine Optimization (SEO) dengan tujuan untuk memperbanyak leads dan meningkatkan digital presence. Hasilnya pun menyenangkan, Minuman.com mampu menyebarkan brand awareness serta meningkatkan jumlah penjualan.
Ringkasan tentang project ini:
- SEO & SEA
- Ridha
- https://minuman.com
Proses
Di setiap awal projek, tim Whello selalu melakukan brainstorming terlebih dahulu. Selanjutnya, Tim SEO akan melakukan riset keyword, menganalisis keyword, kemudian melakukan mapping keyword. Di sisi lain, Tim Konten akan membuat user persona sekaligus strategi konten marketing-nya.
Jika persiapan tersebut sudah matang, Tim Konten akan mengeksekusi artikel sesuai strategi yang sudah dibuat tersebut, dan Tim SEO mengoptimasi artikel agar muncul di halaman 1 Google.
Kemudian giliran Tim SEO untuk mengoptimasi web Star Express agar mudah ditemukan oleh audiens pada mesin pencari.
Brainstorming
Strategi dan Konsep
Design
Development
Launch
Tantangan
Di Whello kami percaya bahwa setiap project pasti memiliki tantangan yang bermacam-macam. Namun Whello sudah siap untuk menangani permasalahan tersebut.
Di awal seperti yang kami katakan sebelumnya, Whello selalu melakukan brainstorming bersama seluruh tim. Whello akan menjadikan seluruh tim memiliki tujuan yang sama, sehingga masing-masing tim tahu apa yang harus mereka lakukan.
Dalam projek Minuman.com ini mereka memiliki pilihan produk yang sangat komplit sehingga membutuhkan banyak keyword dan banyak meta description untuk mengoptimasi SEO-nya. Namun pada akhirnya Tim SEO berkolaborasi dengan Tim Konten mampu mendapatkan keyword yang tepat sasaran dan mengisi meta description yang berkualitas.
Tim yang terlibat di project ini
Ridha – SEO Specialist
Untuk mendapatkan trafik yang lebih optimal, kami melakukan optimalisasi mulai on-pages dan juga off-pages SEO dari Minuman.com.
Kolaborasi
Minuman.com menggunakan jasa SEO dari Whello. Dari awal tujuannya adalah agar jasa Minuman.com menjangkau lebih banyak customer. Dari sana Whello memaksimalkan SEO dari Minuman.com. Melalui user persona, content marketing, optimasi on-page dan off-page SEO, Minuman.com bisa menjangkau lebih banyak lagi customer.
Hasil
Minuman.com datang ke Whello dengan sudah memiliki website. Walaupun begitu Whello juga melakukan sedikit perbaikan dan lebih memaksimalkan lagi user experience dari website Minuman.com karena sangat pengaruh ke kinerja SEO.
Tim spesialis SEO kami memastikan keyword yang dipakai adalah yang paling relevan kemudian ditunjang dengan artikel SEO yang menarik dan bermanfaat.
Hasilnya menyenangkan, website Minuman.com menjadi lebih mudah ditemukan di Google, sehingga traffic di website pun meningkat tajam.
SEO
Ads
Untuk menjangkau audience yang lebih luas, Minuman.com juga menggunakan Google Ads sebagai media promosinya. Google Ads memiliki kemampuan untuk mengarahkan iklan kepada target audiens yang relevan, sehingga semakin efektif. Google Ads juga menyediakan laporan iklan yang akurat sehingga sangat bermanfaat untuk Minuman.com dalam meningkatkan konversi.
Visitor
Page 1 on Google
Transaksi
Galuh
SEO Specialist
“Hallo semuanya, perkenalkan saya Galuh, SEO Specialist Whello Indonesia. Sejauh ini persaingan untuk keyword yang ditarget Minuman.com cukup kompetitif. Maka dibutuhkan optimalisasi yang bagus dan monitoring secara continue. Namun sejauh ini, goals kami selalu tercapai.”