Berkenalan dengan Feri – Seorang Website Developer yang Sayang Keluarga

1 menit

Hai perkenalkan, nama saya Feri. Saya lahir di Taluk Kuantan 29 tahun yang lalu, saat ini saya sudah menetap tinggal di Pekanbaru. Saya berprofesi sebagai Website Developer di Whello Indonesia. Saya suka tantangan dan belajar hal-hal baru yang bisa membuat diri saya berkembang. Sejak kecil saya sudah tertarik dengan bidang IT, terutama tentang networking dan hardware.

Latar Belakang

Hampir sepuluh tahun saya menggeluti bidang networking dan hardware. Sampai suatu waktu saya menyadari perkembangan dunia IT yang lebih menjanjikan dengan kehadiran internet. Saya belajar banyak hal dari internet, mulai dari mikrotik, administrator jaringan, coding, sampai nge-buat website. Awalnya saya dapat tantangan dari teman untuk membuat website yang powerful, saya terima tantangan tersebut dan ternyata mereka tertarik dengan hasil pekerjaan saya, saya jadi lebih semangat untuk belajar tentang website. Sampai saya menemukan Whello, sebuah agensi digital marketing yang sedang berkembang dan membutuhkan seorang website developer yang berpengalaman.

Pengalaman

Sebelum bergabung dengan Whello, saya pernah bekerja di sebuah perusahaan distributor bahan dan alat untuk HoReCa, saya menjadi support IT disitu. Pekerjaan saya mencakup input data, admin, memperbaiki jaringan, intinya semua yang berhubungan dengan IT menjadi tanggung jawab saya. Kala itu, bercita-cita untuk menjadi seorang freelance pembuat website terlintas di benak saya. Saya mulai menerima beberapa tawaran untuk membuat website dari teman-teman saya. Perusahaan tempat saya bekerja juga ingin ‘dibuatkan’ website oleh saya. Banyak yang puas dengan hasil kerja saya, namun ada juga yang kecewa. Saya tidak mudah menyerah, saya terus belajar tentang website, belajar bahasa pemograman php, framework, belajar script engine seperti joomla, magento, sampai wordpress. Setelah yakin dan punya beberapa pengalaman membuat website, saya pun memberanikan diri untuk keluar dari perusahaan tempat saya bekerja untuk mencari pekerjaan yang lebih sesuai dengan bidang baru yang saya senangi, buat website.

Kenapa Website Developer?

Dunia internet semakin berkembang, begitupun dengan website, semakin kesini, semua orang pasti butuh website. Banyak peluang yang bisa dicipitakan oleh seorang website developer. Di samping itu, ‘mengutak-atik’ website sepertinya sudah jadi hobi saya sekarang. Dan menjadikan hobi untuk mendapatkan uang? Kenapa tidak! Saya selalu merasa tertantang untuk menyelesaikan sebuah project website. Suatu hal yang membahagiakan bagi saya, ketika karya saya bisa dinikmati oleh banyak orang.

Kenapa Whello?

Saya sadar dan paham, zaman sekarang banyak sekali bermunculan agensi digital marketing di Indonesia. Namun saya melihat Whello beda dari yang lainnya, karena sebelumnya mereka berasal dari Amsterdam, Belanda, mereka punya banyak pengalaman yang bisa dibagikan kepada saya dan tim lainnya dalam hal digital marketing dan website. Saya ingin belajar banyak disini. Semoga saya dan Whello bisa saling bekerja sama untuk memberikan yang terbaik. Amin.

0


Web Developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *