Biaya menjadi salah satu faktor pertimbangan seorang pebisnis ketika ingin melakukan sesuatu untuk keperluan bisnis, termasuk ketika membuat Facebook Ads. Banyak yang bertanya tentang biaya untuk membuat Facebook Ads.
Daftar isi
1. Biaya iklan Facebook Ads
Biaya merupakan nominal yang akan kamu keluarkan untuk pembayaran iklan Facebook Ads. Biaya untuk Facebook Ads sangat fleksibel. Tergantung jumlah nominal yang akan kamu keluarkan.
Semakin banyak biaya yang kamu keluarkan, maka semakin banyak pula kamu mendapatkan jumlah calon klien, artinya Facebook akan menampilkan iklan kamu kepada beberapa audiens sesuai dengan biaya yang kamu keluarkan.
Biaya untuk Facebook Ads mulai dari Rp10.000 hingga jutaan rupiah.
Sebagai tips, ketika pertama kali melakukan Facebook Ads, alangkah lebih baik jika kamu mengeluarkan biaya yang kecil (minimal) terlebih dahulu. Jika iklan kamu berjalan dengan baik dan menghasilkan keuntungan bagi bisnis kamu, maka kamu dapat menaikkan jumlah biaya yang lebih besar.
2. Tips untuk Facebook Ads dengan Biaya yang Kecil
Ketika kamu melakukan Facebook Ads menggunakan biaya yang kecil, maka Facebook akan menampilkan iklan kamu kepada jumlah audiens yang lebih sedikit dibandingkan kompetitor yang menggunakan biaya yang lebih besar.
Tetapi tidak perlu khawatir, kamu juga bisa memiliki peluang untuk lebih unggul dibanding kompetitor yang menggunakan biaya yang lebih besar, ada 2 cara yang bisa kamu lakukan :
A. Membuat Konten yang Lebih Menarik
Agar iklan kamu lebih unggul dibanding kompetitor, maka kamu harus membuat konten yang lebih menarik dibanding konten yang kamu buat. Untuk membuat konten yang menarik, berikut 3 tips yang bisa kamu lakukan:
-
- Analisis konten kompetitor.
- Buat konten yang lebih baik dibandingkan konten kompetitor.
- Gunakan konten dengan format visual (gambar atau video).
Berikut contoh konten yang cukup menarik yang dibuat oleh salah satu Unicorn di Indonesia:
Sumber: Gojek
B. Menciptakan Sales Funnel
Sales funnel yaitu cara untuk memvisualisasikan perjalanan klien atau yang biasa disebut “customer journey”, melalui proses penjualan. Proses customer journey biasanya terjadi karena mereka menyadari kalau mereka butuh produk yang kamu tawarkan dan akhirnya melakukan pembelian.
Sales funnel bukan hanya membuat klien melakukan pembelian, tetapi juga membuat klien loyal untuk menggunakan produk kamu.
Ada 5 fase yang harus kamu lakukan untuk menciptakan sales funnel:
- Fase Pre-Tiger.
- Triger dan Consideration.
- Purchasing.
- Experience.
- Royalty.
Untuk penjelsan lebih lengkap mengenai 5 fase diatas, kamu dapat membaca pada artikel mengenai tips sukses digital marketing untuk bisnis B2B.
Demikian penjelasan mengenai biaya untuk melakukan Facebook Ads dan tips yang bisa kamu lakukan saat kamu menggunakan biaya yang kecil untuk melakukan Facebook Ads.
Sudah Siap Membuat Facebook Ads?
Dengan mempertimbangkan berbagai faktor yang mempengaruhi biaya Facebook Ads, seperti target audiens, tujuan kampanye, dan jenis iklan yang dipilih, sekarang kamu memiliki pemahaman yang lebih baik tentang biaya yang dibutuhkan untuk membuat Facebook Ads.
Meskipun biaya dapat bervariasi, penting untuk merencanakan anggaran dengan baik dan memilih strategi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan tujuan iklan kamu. Jasa iklan sosial media dari Whello Indonesia dapat membantu kamu dalam hal ini.
Whello memiliki tim media sosial specialist yang telah teruji dalam melakukan riset, menyusun strategi, membuat konten, dan menganalisis performance metrics media sosial. Isi form konsultasi dibawah atau klik tombol button WhatsApp yang ada di website untuk berdiskusi dengan salah satu tim profesional Whello.
Boost omset bisnis online kamu dengan Social Media Marketing!
Maksimalkan omset bisnismu dan dapatkan keuntungan dengan strategi social media marketing yang tepat. Mulai konsultasi dengan specialist kami sekarang!
Mulai Konsultasi!Ingin konsultasi
dengan para specialist
Whello?
Tips lainnya dari kami
Bongkar Mitos Google Ads Sebelum Beriklan
Temukan kebenaran di balik mitos Google Ads sebelum kamu mulai beriklan. Dapatkan wawasan berharga untuk memaksimalkan hasil iklan kamu!
Query Deserves Freshness: Algoritma Google yang Prioritaskan Konten Baru
Temukan bagaimana Query Deserves Freshness (QDF) memengaruhi peringkat pencarian kamu! Dapatkan wawasan mendalam di sini.
Website Desa: Kenali Manfaat, Fungsi, dan Cara Membuatnya!
Kenali berbagai manfaat dan fungsi website desa. Ikuti panduan untuk membuatnya dan tingkatkan keterlibatan serta informasi di desa kamu!
Follow us on Instagram
Temukan tips bermanfaat digital marketing serta keseruan spesialis Whello dalam menumbuhkan brand, hanya di Instagram @whello.indonesia. Follow, ya!