Instagram Ads merupakan sebuah cara yang efektif untuk melakukan promosi sebuah bisnis. Karena akan banyak followers di Instagram dari beberapa kalangan yang dapat membantu meningkatkan omset penjualan kamu.
Selain itu, Instagram ads juga dapat meningkatkan brand awareness, traffic website, serta mendapatkan calon klien yang lebih banyak.
Namun, sebelum membuat instagram ads, ada 6 tips melakukan Instagram Ads yang perlu kamu perhatikan, simak penjelasannya di bawah ini:
Daftar isi
1. Buat Strategi Iklan
Kesalahan pertama yang sering dilakukan seorang pebisnis yaitu membuat iklan tanpa perencanaan yang matang. Untuk itu, penting bagi kamu untuk membuat perencanaan dan strategi iklan sebelum membuat iklan, termasuk Instagram Ads.
Buat beberapa pertanyaan seperti di bawah ini.
- Apa yang akan kamu kamu promosikan?
- Apa yang ingin kita capai dengan beriklan di Instagram?
- Siapa Target Audiens Kamu?
- Konten Seperti Apa yang Akan Kamu Buat?
Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas, akan membuat iklan yang kamu buat menjadi lebih terarah dan konsisten.
2. Tentukan Target Audiens
Sebelum membuat Instagram Ads, kamu juga harus menentukan target audiens yang sesuai dengan bisnis kamu. Membuat iklan yang sesuai dengan target audiens yang tepat artinya menawarkan produk atau jasa kepada orang yang membutuhkan.
Tentunya hal ini akan mempermudah kamu untuk menarik perhatian mereka, sehingga mereka tertarik menggunakan produk atau jasa yang kamu tawarkan.
Misalnya jika kamu menjual “perlengkapan makeup”, maka target audiens yang tepat adalah seorang yang memiliki pekerjaan sebagai tukang makeup, atau mereka yang hobi di bidang makeup. Bisa perempuan atau laki-laki.
3. Buat Konten Visual
Instagram ads merupakan platform media sosial yang menggunakan platform visual sebagai kontennya, seperti konten gambar atau video.Sehingga ketika memasang iklan di Instagram, kamu harus membuat konten yang visual
Dan jangan lupa, pastikan gambar yang kamu gunakan memiliki kualitas yang baik, seperti beresolusi high definition (HD), pencahayaan yang cerah, dan penataan fotografi yang menarik.
4. Gunakan Hashtag
Hashtag merupakan deskripsi singkat mengenai produk atau jasa yang kamu tawarkan. Hashtag berfungsi untuk memudahkan pengguna instagram dalam pencarian konten, mengenalkan produk atau postingan kepada pengguna instagram lain yang bukan follower kamu, serta meningkatkan jumlah like, komentar, dan follower.
Untuk membuat hashtag, cukup menggunakan karakter “ # “ dan diikuti dengan nama hashtag. Dan gunakan nama hashtag yang relevan dengan bisnis kamu.
Misalnya bisnis kamu merupakan sebuah bisnis yang bergerak di bidang fashion, maka hashtag yang bisa kamu gunakan seperti #jualbajumurah atau #trenfashion2019.
5. Libatkan pelanggan
Jika kamu memiliki followers atau visitor yang menyukai produk kamu, terkadang beberapa dari mereka akan membagikan gambar dan video dengan melakukan tag terhadap akun instagram kamu.
Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu kembali memposting (repost) postingan follower tersebut. Hal ini dapat membuat mereka semakin loyal untuk menggunakan produk atau jasa kamu.
6. Manfaatkan Seorang Influencer
Instagram merupakan platform media sosial yang paling banyak memanfaatkan seorang influencer untuk berbagai bisnis. Influencer merupakan mereka yang memiliki banyak follower di media sosial dan memiliki pengaruh yang kuat terhadap follower mereka.
Para influencer akan disukai dan dipercaya oleh follower mereka sehingga apa yang mereka sampaikan dan lakukan bisa mempengaruhi follower untuk mencoba dan membeli sebuah produk.
Maka dari itu, memanfaatkan seorang influencer ketika melakukan Instagram Ads dapat meningkatkan jumlah konsumen dan keuntungan bisnis.
Itulah 6 tips yang harus kamu perhatikan saat membuat membuat instagram ads. Semoga 6 tips diatas dapat membantu mensukseskan Instagram Ads yang kamu buat.
Jika kamu masih memiliki pertanyaan terkait Instagram Ads, jangan ragu untuk menghubungi Whello ya! Karena Whello menyediakan jasa iklan Instagram yang berguna untuk mempromosikan bisnismu di Instagram.
Semoga bermanfaat.
Boost omset bisnis online kamu dengan Social Media Marketing!
Maksimalkan omset bisnismu dan dapatkan keuntungan dengan strategi social media marketing yang tepat. Mulai konsultasi dengan specialist kami sekarang!
Mulai Konsultasi!Ingin konsultasi
dengan para specialist
Whello?
Tips lainnya dari kami
Cari Tahu Bedanya Google Adx Vs Google Ads!
Sebelum membuat iklan Google, ketahui perbedaan Google Adx dan Google Ads serta platform yang tepat untuk bisnis kamu!
Ad Discrepancy: Pengertian, Penyebab, Contoh, dan Cara Mengatasinya!
Pelajari cara mengatasi perbedaan data iklan online untuk strategi pemasaran yang lebih efektif melalui Ad Discrepancy, pelajari disini!
Ad Copy: Definisi, Elemen, dan Cara Membuatnya
Temukan panduan lengkap tentang Ad Copy: definisi, elemen kunci, dan langkah-langkah membuatnya secara efektif dan menarik.
Follow us on Instagram
Temukan tips bermanfaat digital marketing serta keseruan spesialis Whello dalam menumbuhkan brand, hanya di Instagram @whello.indonesia. Follow, ya!