Seperti yang kita ketahui, Google selalu melakukan perbaikan dan pembaharuan (Google update) terhadap algoritma yang dimilikinya. Google memperkenalkan penggunaan LSI Keyword sebagai salah satu komponen yang sangat berpengaruh dalam SEO. Apa itu LSI keyword? Dan bagaimana cara menggunakannya?
Daftar isi
Pengertian LSI Keyword
LSI (Latent Semantic Indexing) keyword adalah keyword yang berhubungan dengan keyword utama. Penggunaan LSI berguna untuk memberitahu mesin pencari tentang apa yang sedang kita bahas pada suatu halaman website.
Misalnya ketika kamu menulis artikel yang membahas tentang “Digital Marketing”, dan ketika orang lain melakukan pencarian hanya dengan mengetikkan kata kunci “Digital Marketing”, maka mesin pencari akan menampilkan berbagai informasi berhubungan dengan Digital Marketing.
Bisa saja informasi tersebut tidak sesuai dengan informasi yang kamu butuhkan, karena Digital Marketing memiliki cakupan yang luas.
Maka dari itu, ketika menulis artikel yang membahas tentang Digital marketing, alangkah lebih baik jika kamu menggunakan keyword yang berhubungan dengan Digital Marketing secara lebih spesifik. Seperti “strategi digital marketing”, “pengertian digital marketing”, “manfaat digital marketing” atau kata lain yang berhubungan dengan isi artikel kamu.
Cara Menemukan LSI Keyword
Salah satu cara menggunakan LSI keyword yang cukup mudah yaitu dengan menggunakan Google Search. Masukkan kata kunci utama pada kolom halaman pencarian, kemudian lihat pada bagian paling bawah (Searches related), dan pilih salah satu keyword yang berhubungan dengan isi artikel kamu.
Ketika saya menggunakan keyword “Digital Marketing”, maka Google akan menampilkan beberapa LSI keyword seperti gambar dibawah:
Tips Menggunakan LSI Keyword
Ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan LSI Keyword:
- Memasukkan LSI keyword pada judul artikel.
- Masukkan LSI keyword pada meta description (Meta Tag).
- Hindari penggunaan LSI keyword yang berlebihan di dalam isi artikel, karena dapat menyebabkan keyword stuffing.
Butuh Bantuan Dalam Menerapkan LSI Keyword?
LSI memungkinkan mesin pencari untuk memahami konten secara lebih baik dengan mengaitkan kata kunci utama dengan kata-kata terkait yang relevan. Dengan menerapkan LSI secara efektif, kamu dapat meningkatkan kualitas konten kamu, memperkuat otoritas website kamu, dan meningkatkan peringkat kamu di hasil pencarian.
Untuk mengoptimalkan strategi SEO kamu dengan baik, penting untuk memilih partner marketing yang terpercaya dan berpengalaman dalam industri ini. Whello telah terbukti menjadi penyedia layanan SEO yang efektif dan berkualitas. Dengan pengalaman yang luas dan portofolio klien yang kaya dari berbagai industri, Whello memiliki keterampilan yang diperlukan untuk membawa bisnis kamu untuk sukses secara online.
Dengan mengandalkan jasa SEO dari Whello, kamu dapat yakin bahwa website kamu akan mendapatkan perhatian yang tepat, trafik yang relevan, dan pertumbuhan yang berkelanjutan. Yuk hubungi Whello hari ini dan rasakan dampak langsung bekerja sama dengan Whello!
Mulai optimasi SEO website bisnismu sekarang!
Dapatkan posisi page 1 Google dan tingkatkan traffic serta revenue pada website bisnis kamu dengan SEO. Konsultasi dengan specialist kami sekarang!
Mulai Konsultasi!Ingin konsultasi
dengan para specialist
Whello?
Tips lainnya dari kami
Bongkar Mitos Google Ads Sebelum Beriklan
Temukan kebenaran di balik mitos Google Ads sebelum kamu mulai beriklan. Dapatkan wawasan berharga untuk memaksimalkan hasil iklan kamu!
Query Deserves Freshness: Algoritma Google yang Prioritaskan Konten Baru
Temukan bagaimana Query Deserves Freshness (QDF) memengaruhi peringkat pencarian kamu! Dapatkan wawasan mendalam di sini.
Website Desa: Kenali Manfaat, Fungsi, dan Cara Membuatnya!
Kenali berbagai manfaat dan fungsi website desa. Ikuti panduan untuk membuatnya dan tingkatkan keterlibatan serta informasi di desa kamu!
Follow us on Instagram
Temukan tips bermanfaat digital marketing serta keseruan spesialis Whello dalam menumbuhkan brand, hanya di Instagram @whello.indonesia. Follow, ya!