Facebook Ads merupakan salah satu media iklan yang digunakan oleh pengguna Facebook untuk mempromosikan bisnisnya. Bisnis mereka akan mudah dikenal banyak orang karena Facebook merupakan jejaring media sosial yang sudah lama digunakan dan dapat dijangkau oleh orang-orang di seluruh dunia.
Dan salah satu kelebihan Facebook Ads yang dapat memberikan manfaat terhadap bisnis kamu yaitu kamu dapat membuat iklan yang lebih tertarget. Artinya kamu dapat menawarkan produk kepada orang yang membutuhkan.
Berikut ada 3 cara menentukan target audiens ketika melakukan Facebook Ads:
Daftar isi
1. Gunakan Persona Research
Persona research yaitu cara menentukan target audiens berdasarkan pemikiran seseorang (yang menurut kamu benar). Cara ini juga banyak digunakan oleh banyak orang.
Misalnya jika kamu menjual jilbab, maka target audiens kamu adalah perempuan yang suka memakai hijab, untuk usianya kamu bisa menyesuaikan dengan model hijab yang kamu jual. Atau juga menargetkan untuk semua umur (tergantung model hijab yang kamu jual).
Semakin kamu memahami setiap aspek dari target audiens kamu, maka semakin baik targeting yang akan kamu lakukan.
2. Manfaatkan Google Analytic
Cara kedua untuk menentukan target audiens yaitu dengan memanfaatkan Google Analityc. Google Analytics adalah tools milik Google yang bisa membantu kamu mengetahui secara detail mengenai user yang mengunjungi halaman website kamu.
Kamu bisa lihat contohnya seperti gambar dibawah:
Berdasarkan contoh diatas, kamu dapat melihat audiens yang banyak mengunjungi suatu halaman website yaitu laki-laki yang memiliki umur 18-24 tahun.
Sehingga saat menentukan target audiens ketika melakukan Facebook Ads, dapat disesuaikan dengan data yang kamu dapat melalui Google Analytics (seperti gambar diatas).
3. Gunakan Facebook Pixel
Hampir sama dengan Google Analytic, Facebook Pixel merupakan sebuah kode (javascript) yang diletakkan pada sebuah halaman website untuk merekam data pengunjung website yang datang melalui Facebook.Baik secara organik maupun melalui ads (termasuk Facebook Ads).
Data-data tersebut akan direcord dan dikumpulkan menjadi data audiens khusus. Seperti umur, jenis kelamin, kebiasaan, hobi, dan lain-lain.
Baca juga: Apa Itu Facebook Pixel?
Tentukan Target Audiens untuk Facebook Ads Kamu!
Dalam Facebook Ads, menentukan target audiens menjadi langkah penting untuk kesuksesan iklan. Itulah 3 tips yang perlu kamu perhatikan dalam menentukan target audiens yang tepat untuk iklan Facebook kamu.
Dan jika kamu membutuhkan bantuan lebih lanjut dalam menentukan target iklan dan mengoptimalkan kampanye iklan. Whello Indonesia menawarkan Jasa iklan sosial media profesional dan berpengalaman dalam hal ini.
Menyediakan tim ahli yang siap membantu melakukan proses pengaturan iklan dan penargetan yang efektif yang tepat, Whello telah dipercaya oleh berbagai sektor bisnis. Berdiskusi dengan salah satu tim profesional Whello dengan cara mengisi form konsultasi dibawah atau klik tombol button WhatsApp yang ada di website
Ayo mulai kembangkan bisnismu dengan Digital Marketing!
Kamu ingin mengembangkan bisnismu secara digital? Bingung harus mulai dari mana? Konsultasikan bisnismu bersama specialist kami sekarang!
Mulai Konsultasi!Ingin konsultasi
dengan para specialist
Whello?
Tips lainnya dari kami
Bongkar Mitos Google Ads Sebelum Beriklan
Temukan kebenaran di balik mitos Google Ads sebelum kamu mulai beriklan. Dapatkan wawasan berharga untuk memaksimalkan hasil iklan kamu!
Query Deserves Freshness: Algoritma Google yang Prioritaskan Konten Baru
Temukan bagaimana Query Deserves Freshness (QDF) memengaruhi peringkat pencarian kamu! Dapatkan wawasan mendalam di sini.
Website Desa: Kenali Manfaat, Fungsi, dan Cara Membuatnya!
Kenali berbagai manfaat dan fungsi website desa. Ikuti panduan untuk membuatnya dan tingkatkan keterlibatan serta informasi di desa kamu!
Follow us on Instagram
Temukan tips bermanfaat digital marketing serta keseruan spesialis Whello dalam menumbuhkan brand, hanya di Instagram @whello.indonesia. Follow, ya!