Facebook Pixel merupakan sebuah kode (javascript) yang diletakkan pada sebuah halaman website untuk merekam data pengunjung website yang datang ke website kamu.
Facebook Pixel memiliki cara kerja yang sama seperti website code stats atau situs tracker online lainnya, seperti Google Analytics, Sitemeter dan lain sebagainya.
Setiap visitor yang datang ke website, baik secara organik maupun melalui ads (termasuk Facebook Ads) akan direcord dan dikumpulkan menjadi data audiens khusus.
Data-data ini dapat kamu kamu gunakan untuk:
- Melakukan remarketing.
- Mengetahui halaman atau URL yang mereka kunjungi atau halaman yang jarang dikunjungi.
- Pengoptimalan halaman yang website.
- Melakukan evaluasi untuk strategi bisnis berikutnya
Bagaimana Cara Mendapatkan Facebook Pixel?
Untuk mendapatkan kode Facebook Ads cukup mudah. Kamu dapat mengikuti beberapa langkah dibawah:
1. Buka Facebook Pixel
2. Pilih kolom Piksel Facebook dan klik tombol “Mulai”.
3. Kemudian masukkan nama Facebook Pixel dan URL Situs Website Kamu, dan klik tombol “Buat”.
4. Pilih Kolom “Instal Sendiri Kode Piksel Secara Manual”
5. Pada Bagian Kedua, kamu dapat melihat kode Facebook Pixel kamu seperti gambar ini. Dan jangan lupa untuk mengklik tombol “Selanjutnya” untuk mengikuti proses berikutnya.
Nah, setelah mendapatkan kode pixel, tambahkan kode tersebut pada file “Header” website kamu, tepat di atas tag .
Demikian sedikit pengenalan mengenai Facebook Pixel, setelah membuat Facebook Ads, jangan lupa untuk menggunakan Facebook Pixel pada website kamu.
Boost omset bisnis online kamu dengan Social Media Marketing!
Maksimalkan omset bisnismu dan dapatkan keuntungan dengan strategi social media marketing yang tepat. Mulai konsultasi dengan specialist kami sekarang!
Mulai Konsultasi!Ingin konsultasi
dengan para specialist
Whello?
Tips lainnya dari kami
Customer Retention: Definisi, Manfaat, dan Strategi
Pelajari cara mempertahankan dan meningkatkan hubungan jangka panjang dengan memahami definisi, manfaat, dan strategi Customer Retention!
Pentingnya Programmatic Ads Untuk UMKM dan Cara Kerjanya
Optimalkan eksposur bisnis UMKM dengan Programmatic Ads. Pelajari cara kerjanya untuk mengoptimalkan pengeluaran iklan secara efisien.
Cara Menggunakan Meta Ads Automation Untuk Para Pengiklan
Optimalkan strategi iklan kamu dengan menggunakan Meta Ads Automation. Pelajari caranya untuk hasil yang lebih efektif dalam artikel ini.
Follow us on Instagram
Temukan tips bermanfaat digital marketing serta keseruan spesialis Whello dalam menumbuhkan brand, hanya di Instagram @whello.indonesia. Follow, ya!