Manfaat Menggunakan Google Ads

2 menit

Internet Live Stats mengatakan, bahwa ada sekitar 5 hingga 6 miliar yang melakukan pencarian setiap harinya.

Google Ads dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk mengarahkan user yang relevan dan berkualitas ke website kamu ketika mereka mencari jenis produk atau layanan yang sesuai dengan bisnis kamu.

Ada 4 manfaat menggunakan Google Ads

1. Mencapai Target Klien Kamu

Fakta dari HubSout mengatakan, sekitar 93% pengalaman online dimulai dengan mesin pencari. Mesin pencari menjadi sumber lebih banyak user untuk datang ke website.

Sumber: HubSout

Iklan secara online, akan membuat iklan kamu benar-benar fokus pada target klien. Semakin tertarget iklan yang kami buat, semakin baik kinerja iklan tersebut untuk mendapatkan lebih banyak klien.

Selain itu, iklan di Google Ads juga tidak membutuhkan biaya yang banyak.

2. Lebih Murah Dibanding Iklan Tradisional

Promosi secara online jauh lebih murah dibandingkan promosi yang dilakukan secara tradisional.

Dengan Google Ads, kamu bisa melihat iklan mana yang berfungsi dan tidak. Jika terdapat sebuah iklan tidak berfungsi, kamu dapat segera memperbaikinya agar bisnis kamu tidak mengalami kerugian.

Berbeda dengan iklan yang dilakukan secara tradisional, akan terus berjalan selama masa kontrak, walaupun ada beberapa strategi iklan yang tidak efektif. Perlu mendapat persetujuan untuk mengubahnya, dan membutuhkan biaya yang lebih banyak.

3. Menumbuhkan Brand Awareness di Mesin Pencari

Seperti yang kamu ketahui, kamu bisa mendapatkan posisi website yang lebih baik di mesin pencarian dalam waktu yang sangat cepat dengan melakukan SEM (Search Engine Marketing), dibandingkan dengan SEO (Search Engine Optimization).

Google mengatakan, SEO membutuhkan waktu hingga satu tahun untuk membuat website kamu berada di halaman pertama. Hal ini tergantung pada strategi yang diterapkan dalam melakukan optimalisasi SEO.

Tetapi dengan SEM, kamu dapat menempatkan website kamu di halaman pertama dalam waktu yang sangat cepat. Sehingga bisnis yang tidak memiliki visibilitas atau brand awareness yang kurang baik, dapat langsung menumbuhkan brand awareness dan menarik perhatian banyak orang.

4. Memiliki Keunggulan Secara Kompetitif

Dengan strategi SEO yang bagus, apakah kompetitor sudah berada di halaman yang baik pada hasil pencarian di mesin pencari? Tentu saja sudah banyak para kompetitor yang lebih unggul dibandingkan bisnis kamu.

Tetapi dengan strategi Google Ads yang baik, kamu akan lebih unggul dibandingkan mereka (kompetitor).

Itulah 4 manfaat yang bisa kamu rasakan jika beriklan melalui Google Ads. Dapatkan konsultasi gratis dengan salah satu spesialis Iklan Google Whello, dan mulai tingkatkan omset kamu sekarang!

0

Bisnis

Baca artikel lainnya agar bisnis kamu bisa meraih kesuksesan di dunia digital marketing!

Baca selengkapnya

Ingin Sukses di Dunia Digital?

Sudah saatnya bisnis kamu dikenal oleh banyak orang.Segera hubungi Whello untuk mendapatkan penawaran menarik!

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *