Dalam mendukung program pemerintah #DiRumahAja dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang terus meningkat. Whello Indonesia mewajibkan seluruh timnya untuk bekerja dari rumah atau biasa kita kenal dengan istilah Work From Home (WFH). Lalu apakah semua pekerjaan dapat berjalan seperti biasa? Bagaimana situasi tim yang bekerja di rumah? Dan bagaimana dengan layanan untuk klien selama karyawan Whello WFH? Berikut penjelasannya.
Daftar isi
Semua Karyawan Whello Indonesia WFH?
Ya, semenjak tanggal 24 Maret 2020, Whello mewajibkan seluruh timnya untuk bekerja dari rumah. Selain mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja, kebijakan ini juga dilakukan demi menjaga kesehatan karyawan dan keluarga yang menjadi prioritas utama Whello.
Tidak ada satupun yang diperbolehkan untuk bekerja di kantor. Semua aktivitas kerja wajib dilakukan di tempat tinggal masing-masing.
Apakah Semua Pekerjaan Dapat Berjalan Seperti Biasa?
Tentu, karena hampir seluruh pekerjaan Whello dapat dilakukan secara online. Seluruh tim juga menggunakan berbagai tools pendukung agar komunikasi dan pekerjaan dapat berjalan seperti biasa:
Berikut 5 tools yang digunakan oleh tim Whello:
- Slack
Yaitu media chatting untuk berkomunikasi dengan seluruh tim. - Zoom
Aplikasi video conference yang Whello gunakan untuk weekly meeting atau monthly meeting. - Trello
Digunakan untuk mengatur jadwal setiap pekerjaan (task) untuk semua karyawan, baik pekerjaan yang akan dilakukan, sedang dilakukan, atau telah selesai dilakukan. - Google Drive
Digunakan untuk menyimpan beberapa file (dokumen) yang berhubungan dengan berbagai jenis pekerjaan. - Gmail
Digunakan untuk mengirim berbagai file atau data yang dibutuhkan ketika bekerja. - Active Collab
Activecollab sebenarnya hampir mirip dengan trello, namun disini semua tim Whello dapat melakukan tracking waktu ketika melakukan suatu pekerjaan.
Setelah jam kerja berakhir, waktu yang sudah di tracking tersebut di submit untuk mengetahui lama waktu bekerja. Dengan begitu, semua pekerjaan dapat terorganisir dengan baik.
Selain menggunakan 6 tools diatas, Whello juga memberikan fasilitas untuk kenyamanan seluruh tim selama bekerja. Mulai dari perangkat kerja seperti monitor, mouse, keyboard, hingga meja dan kursi kerja (jika memang dibutuhkan). Whello bersedia meminjamkan kepada karyawan selama WFH berlangsung.
Tidak hanya itu, kebutuhan seperti koneksi internet juga disediakan oleh Whello. Hal ini dilakukan untuk memastikan produktivitas tetap terjaga dengan baik meski proses kerja dilakukan di rumah masing-masing. Dengan demikian, kualitas pelayanan terhadap klien juga akan tetap terjaga kan?
Bagaimana situasi para karyawan di rumah?
Hingga saat ini (15 Mei 2020) belum ada satupun keluhan yang dirasakan oleh tim Whello. Semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik. Seluruh tim juga tetap happy dan sehat dengan adanya kebijakan WFH.
Berikut beberapa hasil dokumentasi beberapa tim selama WFH:
Source: Sigit Prasetia Adhiguna sebagai Project Coordinator
(Sigit berhasil menciptakan situasi rumah seperti situasi kantor. Jangan lupa bikin report pagi dan sore seluruh tim ya)
Source: Yuda Pramudyatama Surbakti sebagai Digital Marketing Consultant
(Melalui berbagai media online, Yuda juga berhasil menyelesaikan berbagai keluhan klien selama berkonsultasi)
Source: Remi Andila sebagai Designer
(Ternyata semenjak WFH kreatifitas Remi tetap terjaga ya, berbagai hasil desain yang dihasilkan tetap berkualitas, mantaap)
Source: Muhammad Rizki Purba sebagai React Developer
(WFH bukan penghalang buat Rizki untukmenyelesaikan berbagai project Whello, dengan kekuatan super ngoding, seluruh website Indo dan Belanda was done, waah”)
Source: Eko Pramono sebagai Web Developer
(Si pecinta motor satu ini, WFH ditemani helm merah yang membuat Eko semakin semangat buat ngoding, berbagai project telah terhandle dengan baik)
Wew setelah melihat 4 foto diatas, ternyata tim Whello masih tetap chills menyelesaikan pekerjaan mereka ya. WFH is not a problem for workers. Keep health and spirit ya.
Dan bagaimana layanan klien selama Whello WFH?
Ini menjadi pertanyaan banyak orang selama seluruh tim Whello WFH, namun jangan khawatir, waktu dan hari kerja Whello masih seperti biasa, yakni Senin hingga Jumat, dari jam 08:00 hingga 17:00
Seluruh layanan yang Whello berikan tetap berjalan normal seperti biasanya. Hanya saja, untuk meeting bersama klien, sementara dialihkan melalui telepon, video call, chatting, atau email. Hal ini juga Whello lakukan demi mengurangi penyebaran COVID-19.
Whello tetap melayani klien dengan sepenuh hati dan membantu menyelesaikan berbagai permasalahan bisnis kamu. Konsultasi juga tetap dilakukan secara Gratis!
Nah itulah sedikit gambaran seputar WFH Whello, tetap jaga kebersihan dan hindari keramaian, serta berfikir optimis bahwa wabah ini akan segera berakhir dan kita semua bisa melewatinya dengan aman dan sehat.
Salam hangat dari seluruh tim Whello!
Ayo mulai kembangkan bisnismu dengan Digital Marketing!
Kamu ingin mengembangkan bisnismu secara digital? Bingung harus mulai dari mana? Konsultasikan bisnismu bersama specialist kami sekarang!
Mulai Konsultasi!Ingin konsultasi
dengan para specialist
Whello?
Tips lainnya dari kami
Bongkar Mitos Google Ads Sebelum Beriklan
Temukan kebenaran di balik mitos Google Ads sebelum kamu mulai beriklan. Dapatkan wawasan berharga untuk memaksimalkan hasil iklan kamu!
Query Deserves Freshness: Algoritma Google yang Prioritaskan Konten Baru
Temukan bagaimana Query Deserves Freshness (QDF) memengaruhi peringkat pencarian kamu! Dapatkan wawasan mendalam di sini.
Website Desa: Kenali Manfaat, Fungsi, dan Cara Membuatnya!
Kenali berbagai manfaat dan fungsi website desa. Ikuti panduan untuk membuatnya dan tingkatkan keterlibatan serta informasi di desa kamu!
Follow us on Instagram
Temukan tips bermanfaat digital marketing serta keseruan spesialis Whello dalam menumbuhkan brand, hanya di Instagram @whello.indonesia. Follow, ya!