Internet Live Stats mengatakan, bahwa ada sekitar 5 hingga 6 miliar yang melakukan pencarian setiap harinya.
Google Ads dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk mengarahkan user yang relevan dan berkualitas ke website kamu ketika mereka mencari jenis produk atau layanan yang sesuai dengan bisnis kamu.
Ada 4 manfaat menggunakan Google Ads
Daftar isi
1. Mencapai Target Klien Kamu
Fakta dari HubSout mengatakan, sekitar 93% pengalaman online dimulai dengan mesin pencari. Mesin pencari menjadi sumber lebih banyak user untuk datang ke website.
Sumber: HubSout
Iklan secara online, akan membuat iklan kamu benar-benar fokus pada target klien. Semakin tertarget iklan yang kami buat, semakin baik kinerja iklan tersebut untuk mendapatkan lebih banyak klien.
Selain itu, iklan di Google Ads juga tidak membutuhkan biaya yang banyak.
2. Lebih Murah Dibanding Iklan Tradisional
Promosi secara online jauh lebih murah dibandingkan promosi yang dilakukan secara tradisional.
Dengan Google Ads, kamu bisa melihat iklan mana yang berfungsi dan tidak. Jika terdapat sebuah iklan tidak berfungsi, kamu dapat segera memperbaikinya agar bisnis kamu tidak mengalami kerugian.
Berbeda dengan iklan yang dilakukan secara tradisional, akan terus berjalan selama masa kontrak, walaupun ada beberapa strategi iklan yang tidak efektif. Perlu mendapat persetujuan untuk mengubahnya, dan membutuhkan biaya yang lebih banyak.
3. Menumbuhkan Brand Awareness di Mesin Pencari
Seperti yang kamu ketahui, kamu bisa mendapatkan posisi website yang lebih baik di mesin pencarian dalam waktu yang sangat cepat dengan melakukan SEM (Search Engine Marketing), dibandingkan dengan SEO (Search Engine Optimization).
Google mengatakan, SEO membutuhkan waktu hingga satu tahun untuk membuat website kamu berada di halaman pertama. Hal ini tergantung pada strategi yang diterapkan dalam melakukan optimalisasi SEO.
Tetapi dengan SEM, kamu dapat menempatkan website kamu di halaman pertama dalam waktu yang sangat cepat. Sehingga bisnis yang tidak memiliki visibilitas atau brand awareness yang kurang baik, dapat langsung menumbuhkan brand awareness dan menarik perhatian banyak orang.
4. Memiliki Keunggulan Secara Kompetitif
Dengan strategi SEO yang bagus, apakah kompetitor sudah berada di halaman yang baik pada hasil pencarian di mesin pencari? Tentu saja sudah banyak para kompetitor yang lebih unggul dibandingkan bisnis kamu.
Tetapi dengan strategi Google Ads yang baik, kamu akan lebih unggul dibandingkan mereka (kompetitor).
Itulah 4 manfaat yang bisa kamu rasakan jika beriklan melalui Google Ads. Dapatkan konsultasi gratis dengan salah satu spesialis Iklan Google Whello, dan mulai tingkatkan omset kamu. Whello juga menyediakan jasa iklan Google yang bisa membantu kamu. Dengan berbagai pengalaman, Whello telah membantu berbagai klein mereka untuk meningkatkan traffic dan konversi bisnis.
Ayo mulai kembangkan bisnismu dengan Digital Marketing!
Kamu ingin mengembangkan bisnismu secara digital? Bingung harus mulai dari mana? Konsultasikan bisnismu bersama specialist kami sekarang!
Mulai Konsultasi!Ingin konsultasi
dengan para specialist
Whello?
Tips lainnya dari kami
Ecommerce Vs Website: Mana yang Baik untuk Brand Fashion?
Jelajahi dunia digital marketing untuk fashion brand. Bandingkan ecommerce dan website untuk menemukan solusi terbaik bagi bisnis kamu!
Facebook Ad Auction: Strategi Bidding Iklan Facebook
Tingkatkan performa iklan kamu dengan memahami Facebook Ad Auction. Dapatkan strategi bidding yang tepat di sini!
Targeting Vs Observation di Google Ads: Ketahui Perbedaannya!
Pelajari perbedaan antara targeting vs observation Google Ads. Temukan strategi yang tepat untuk meningkatkan efektivitas kampanye iklan kamu!
Follow us on Instagram
Temukan tips bermanfaat digital marketing serta keseruan spesialis Whello dalam menumbuhkan brand, hanya di Instagram @whello.indonesia. Follow, ya!