4 Alasan Bisnis Franchise Kamu Perlu Melakukan Remarketing

2 menit

Tahukah kamu, ketika mengunjungi website untuk pertama kalinya, 96% pengunjung website meninggalkan website tanpa melakukan aksi (pembelian). Mereka lebih suka melakukan pembelian setelah 2 hingga 4 kali mengunjungi website. Hal ini dibuktikan dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Quicksprout . Kamu bisa melihat pada gambar dibawah:

Sumber: Quicksprout

Untuk membuat mereka agar melakukan pembelian, remarketing menjadi salah satu strategi marketing yang bisa kamu lakukan.

Apa Itu Remarketing?

Remarketing adalah cara yang efisien untuk menampilkan iklan spesifik kepada visitor (pengunjung website) yang pernah mengunjungi website kamu sebelumnya.

Remarketing membuat mereka semakin yakin untuk melakukan transaksi (pembelian). Remarketing dapat dilakukan melalui Google Ads maupun Facebook Ads.

Apakah bisnis franchise juga perlu melakukan remarketing? Jawabannya “perlu”. Berikut 4 alasannya:

1. Mendapatkan Konsumen yang Tertarget

Remarketing campaign memungkinkan kamu untuk mendapatkan calon konsumen yang tertarget. Karena kamu hanya menargetkan iklan kepada orang yang tepat, yaitu mereka yang pernah mengunjungi website kamu.

Kamu dapat membuat iklan berdasarkan umur, demografi, atau minat mereka untuk membuat mereka tertarik dengan bisnis franchise kamu.

2. Meningkatkan Brand Awareness

Brand awareness adalah kemampuan konsumen dalam mengenali atau mengingat sebuah merek (brand), seperti apa saja manfaat dari produk tersebut, kelebihan/kekurangan produk, atau karakteristik suatu produk.

Ketika kamu melakukan remarketing campaign, artinya kamu kembali mengenalkan produk kepada mereka, sehingga membuat mereka untuk mengenal dan mengingat bisnis franchise kamu.

3. Mendapatkan Lebih Banyak Konsumen

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin pertama (mendapatkan konsumen yang tertarget), bahwa ketika melakukan remarketing kamu akan menargetkan iklan kepada orang yang tepat untuk mendapatkan konsumen yang tertarget.

Hal ini tentunya juga akan membuat bisnis franchise kamu mendapatkan lebih banyak konsumen, karena kamu telah memperkenalkan produk kepada mereka yang membutuhkan.

4. Meningkatkan Pendapatan

Jika remarketing campaign berjalan dengan baik, maka kamu akan mendapatkan lebih banyak konsumen. Semakin banyak konsumen yang kamu dapatkan, maka pendapatan bisnis juga akan meningkat.

Oleh karena itu, kamu juga harus memastikan bahwa remarketing campaign yang kamu lakukan sudah berjalan dengan baik untuk mendapatkan hasil yang baik pula.

Ada 4 tips melakukan remarketing campaign yang perlu kamu ketahui sebelumnya:

  • Lakukan segmentasi audiens (pengelompokan audiens).
  • Lakukan remarketing pada waktu yang tepat.
  • Lakukan pembaharuan konten yang lebih menarik.
  • Berikan (tawarkan) harga promo.

Dengan melakukan segmentasi audiens yang tepat dan melakukan remarketing pada waktu yang tepat, akan membantu remarketing campaign kamu dapat berjalan dengan baik. Apalagi didukung dengan konten yang menarik. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai 4 tips diatas, kamu dapat membaca artikel mengenai 4 tips melakukan remarketing campaign.

Itulah 4 alasan bisnis franchise kamu perlu melakukan remarketing campaign? Masih ragu untuk melakukannya? Whello siap membantu kamu.

0

Bisnis

Baca artikel lainnya agar bisnis kamu bisa meraih kesuksesan di dunia digital marketing!

Baca selengkapnya

Ingin Sukses di Dunia Digital?

Sudah saatnya bisnis kamu dikenal oleh banyak orang.Segera hubungi Whello untuk mendapatkan penawaran menarik!

Hubungi kami


Content Specialist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *