Di Balik Tim Whello,
Ada Peran HR yang Jaga Kekompakan dan Bikin Semangat!
Sebagai penghubung antara perusahaan dengan karyawan, melakukan proses recruitment, onboarding, pengelolaan administrasi dan kebijakan HR yang sesuai dengan peraturan pemerintah sampai membantu menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, profesional, dan mendukung perkembangan setiap karyawan.
Gimana cara jaga keseimbangan antara kebutuhan perusahaan dan kesejahteraan tim?
Menurut saya kunci utama dari keharmonisan dan keseimbangan dalam perusahaan adalah komunikasi yang terbuka dan saling mendengarkan baik dari sisi perusahaan maupun karyawan.
Perusahaan pasti memiliki target dan kebutuhan bisnis yang menjadi tujuan perusahaan dan harus di capai namun di sisi lain karyawan merupakan aspek penting dalam pencapaian target tersebut, sehingga komunikasi yang baik antara perusahaan dan karyawan merupakan kunci penting dalam menjaga keseimbangan antara kebutuhan dan kesejahteraan tim.
Gimana caramu berkolaborasi sama tim sebagai HR?
Saya tidak menempatkan diri sebagai pihak eksternal atau pihak luar. Namun saya menempatkan diri sebagai bagian dari tim sehingga saya selalu terbuka untuk berdiskusi dengan berbagai divisi, mendengarkan perspektif setiap karyawannya dan memahami kebutuhan masing-masing divisi serta individu di perusahaan.
Hal kecil apa yang menurut kamu bisa bikin karyawan ngerasa dihargai?
Hal sederhana yang membuat karyawan merasa dihargai adalah didengar keluhannya, dituntun proses belajar dan berkembangnya, serta dihargai prestasinya.
Kalau HR punya superpower, kamu pengen bisa baca pikiran kandidat atau lihat masa depan kandidat?
Saya pilih bisa melihat masa depan kandidat. Bukan untuk tahu apakah seseorang akan bertahan atau tidak, tapi saya ingin melihat potensi mereka ke depan. Saya ingin tahu bagaimana mereka bisa berkembang jika diberi kesempatan, lingkungan yang tepat, dan dukungan yang sesuai.
Karena menurut saya, proses recruitment bukan hanya tentang mencari orang yang paling hebat hari ini, tetapi juga menemukan orang yang punya potensi untuk tumbuh bersama perusahaan di masa depan.
Apa sih serunya kerja di Whello?
Yang paling seru adalah bisa bertemu dan bekerja bersama orang-orang dengan karakter, keahlian, dan cara berpikir yang berbeda-beda. Apalagi Whello bergerak di bidang digital marketing yang dinamis, sehingga selalu ada hal baru untuk dipelajari dan dihadapi.










