Biaya menjadi salah satu faktor pertimbangan seorang pebisnis ketika ingin melakukan sesuatu untuk keperluan bisnis, termasuk ketika membuat Facebook Ads. Banyak yang bertanya tentang biaya untuk membuat Facebook Ads.

1. Biaya iklan Facebook Ads

Biaya merupakan nominal yang akan kamu keluarkan untuk pembayaran iklan Facebook Ads. Biaya untuk Facebook Ads sangat fleksibel. Tergantung jumlah nominal yang akan kamu keluarkan.

Semakin banyak biaya yang kamu keluarkan, maka semakin banyak pula kamu mendapatkan jumlah calon klien, artinya Facebook akan menampilkan iklan kamu kepada beberapa audiens sesuai dengan biaya yang kamu keluarkan.

Biaya untuk Facebook Ads mulai dari Rp10.000 hingga jutaan rupiah.

Sebagai tips, ketika pertama kali melakukan Facebook Ads, alangkah lebih baik jika kamu mengeluarkan biaya yang kecil (minimal) terlebih dahulu. Jika iklan kamu berjalan dengan baik dan menghasilkan keuntungan bagi bisnis kamu, maka kamu dapat menaikkan jumlah biaya yang lebih besar.

2. Tips untuk Facebook Ads dengan Biaya yang Kecil

Ketika kamu melakukan Facebook Ads menggunakan biaya yang kecil, maka Facebook akan menampilkan iklan kamu kepada jumlah audiens yang lebih sedikit dibandingkan kompetitor yang menggunakan biaya yang lebih besar.

Tetapi tidak perlu khawatir, kamu juga bisa memiliki peluang untuk lebih unggul dibanding kompetitor yang menggunakan biaya yang lebih besar, ada 2 cara yang bisa kamu lakukan :

a. Membuat Konten yang Lebih Menarik

Agar iklan kamu lebih unggul dibanding kompetitor, maka kamu harus membuat konten yang lebih menarik dibanding konten yang kamu buat. Untuk membuat konten yang menarik, berikut 3 tips yang bisa kamu lakukan:

Sumber: Gojek

b. Menciptakan Sales Funnel

Sales funnel yaitu cara untuk memvisualisasikan perjalanan klien atau yang biasa disebut “customer journey”, melalui proses penjualan. Proses customer journey biasanya terjadi karena mereka menyadari kalau mereka butuh produk yang kamu tawarkan dan akhirnya melakukan pembelian.

Sales funnel bukan hanya membuat klien melakukan pembelian, tetapi juga membuat klien loyal untuk menggunakan produk kamu.

Ada 5 fase yang harus kamu lakukan untuk menciptakan sales funnel:

  • Fase Pre-Tiger.
  • Triger dan Consideration.
  • Purchasing.
  • Experience.
  • Royalty.

Untuk penjelsan lebih lengkap mengenai 5 fase diatas, kamu dapat membaca pada artikel mengenai tips sukses digital marketing untuk bisnis B2B.

Demikian penjelasan mengenai biaya untuk melakukan Facebook Ads dan tips yang bisa kamu lakukan saat kamu menggunakan biaya yang kecil untuk melakukan Facebook Ads.

Setelah kamu mengetahui berapa biaya jika kamu beriklan di facebook, selanjutnya kamu hanya perlu eksekusi dan membuat iklannya secara langsung. Namun jika kamu mengalami kesulitan dalam membuat iklan facebook, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan jasa iklan facebook dari Whello untuk meningkatkan brand awareness hingga konversi.

Whello sebagai agensi digital marketing juga menyediakan layanan jasa digital marketing lainnya yang memberikan penawaran mulai dari jasa seo, jasa sosial media manejemen, hingga jasa copywriting. Segera hubungi Whello Indonesia untuk mendapatkan penawaran menarik tersebut.

Ready to Grow?