Tips Memilih Jasa Copywriting yang Tepat

2 minutes

Copywriting yaitu proses atau teknik menulis konten yang digunakan untuk penjualan atau pemasaran sebuah bisnis. Misalnya membuat konten website, konten media sosial, konten landing page dan sebagainya.

Sebagai pemilik bisnis, tentunya kamu ingin menciptakan konten-konten yang bisa meningkatkan pendapatan bisnis kamu. Sebenarnya bisa saja kamu membuat konten sendiri, namun karena berbagai faktor kebanyakan pebisnis menggunakan jasa copywriting untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

Orang yang bekerja sebagai copywriting disebut dengan “copywriter”.

Menggunakan jasa copywriting terbukti mampu menghasilkan konten-konten yang berguna untuk keperluan bisnis. Karena seorang copywriter memiliki strategi khusus untuk menghasilkan konten.

Tetapi, sebelum memilih jasa copywriting yang akan kamu gunakan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dari sebuah jasa penyedia copywriting (seorang copywriter). Tujuannya agar konten yang dihasilkan berkualitas dan biaya yang telah kamu keluarkan tidak sia-sia.

Berikut 4 tips memilih jasa copywriting untuk bisnis kamu:

1. Mampu Menyelesaikan Masalah Klien

Sebelum kamu menggunakan suatu jasa copywriting, biasanya kamu ingin berdiskusi (meeting) terlebih dahulu dengan seorang copywriter. Biasanya kamu akan menceritakan permasalahan dan keinginan kamu.

Sebagai seorang copywriter, seharusnya mereka mampu memberikan saran atau ide terhadap masalah yang sedang kamu hadapi. Misalnya memberikan ide mengenai topik konten yang sesuai dengan niche website kamu. Atau mereka memberikan saran konten seperti apa yang cocok untuk konten bisnis kamu.

Dengan saran atau ide-ide yang diberikannya, akan terlihat kualitas dan kreatifitas dari seorang copywriter tersebut.

2. Mampu Menghasilkan Konten yang Berkualitas

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan dari penyedia jasa copywriting yaitu konten-konten yang telah dihasilkan sebelumnya. Untuk mengetahuinya, kamu bisa melihat hasil konten yang mereka buat di portofolio website, blog website perusahaan, atau blog pribadi seorang copywriter.

Kualitas dari konten yang dihasilkannya dapat kamu lihat dari berbagai sisi, seperti apakah konten yang dihasilkan mudah dipahami, dijelaskan secara detail, dan penjelasan juga tepat sasaran dan tidak berbelit- belit.

Selain itu kamu juga harus memperhatikan apakah konten yang dihasilkan sebelumnya memiliki variasi konten (tidak selalu teks), karena seperti yang kita ketahui, ada beberapa jenis konten seperti konten gambar, video, dan audio. Tentunya jenis-jenis konten tersebut harus dapat menarik perhatian pembaca.

3. Konten yang Dihasilkan Berbasis SEO

Selain berkualitas, konten yang dihasilkan juga harus berbasis SEO (SEO Friendly). Tujuannya agar konten-konten yang telah dibuat dapat diketahui oleh banyak orang pada mesin pencarian. Percuma seorang copywriter mampu menghasilkan konten yang bagus namun tidak memahami teknik SEO.

Oleh karena itu, kamu harus memastikan apakah penyedia jasa copywriting tersebut memahami teknik SEO atau tidak.

4. Fleksibel Ketika Membuat Konten

Fleksibel ketika membuat konten maksudnya fleksibel dengan waktu dan biaya. Seorang copywriter seharusnya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan sebuah konten. Karena mereka telah terlatih dan memiliki berbagai pengalaman untuk membuat konten.

Selain waktu, mereka juga harus fleksibel dalam masalah harga. Misalnya dengan biaya tertentu, mereka mampu menghasilkan banyak konten berkualitas.

Nah, itulah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika memilih jasa copywriting yang tepat untuk bisnis kamu. Whello sebagai agensi digital marketing memiliki jasa SEO copywriter yang mampu memenuhi kebutuhan bisnis kamu dengan harga dan waktu yang fleksibel.

Baca juga : 4 Keuntungan Menggunakan Jasa Content Writer .

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *