10 Tips SEO Untuk Meningkatkan Peringkat Website

2 minutes

jasa seo pekanbaruAda beberapa Tips SEO yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimalkan website kamu, diantaranya :

1. Tentukan 3 sampai 10 kata kunci (keyword) yang ingin kamu daftarkan diindeks pencarian, dengan memilih kata kunci yang memiliki peluang paling besar dicari oleh pengguna dan relevan dengan bisnis yang kamu punya. Kamu bisa memanfaatkan Google Keyword Planner untuk meriset kata kunci yang kamu inginkan.

2. Kemudian buatlah konten-konten yang memuat informasi atau artikel-artikel terkait dengan bisnis kamu dan relevan dengan keyword yang ingin kamu targetkan di mesin pencarian.

3. Ketika kamu memuat informasi di website jangan lupa untuk membuat meta datanya, dengan cara mengoptimalkan Meta Title dan Meta Descriptions serta Alt-Tag. Kamu bisa memasukkan keyword yang ada supaya Google mengetahui kata apa yang akan dicari oleh pengguna.

4. Kamu bisa menambahkan Google Analytics, register here dan tracking code pada website kamu. Dengan memanfaatkan tools tersebut maka kamu bisa mengetahui jumlah visitor atau pengunjung yang mengunjungi website kamu, berapa halaman yang pengunjung lihat, dan kata kunci apa saja yang pengunjung ingin temukan.

5. Gunakan social media seperti Facebook dan Twitter sebagai media promosi pendukung serta jangan lupa memasukan link website kamu agar para pengguna mengetahui secara detail informasi yang kamu berikan. Kenapa harus media sosial? karena media sosial akan selalu berkembang dan menjadi salah satu faktor penting terhadap algoritma di Google. Sehingga menjadikan website kamu lebih pesat naik menuju rank 1 di halaman pencarian.

6. Kamu bisa menambahkan social share buttons pada artikel atau informasi produk yang kamu tulis di website. Dengan media tersebut, bahkan pengunjung website kamu pun bisa menyebarluaskan informasi atau artikel yang ada di website ke seluruh social media yang mereka punya. Button yang cukup populer dan bisa kamu manfaatkan adalah seperti Facebook, Twitter dan Google+ button.

7. Sitemaps, kamu bisa mendaftarkan website kamu ke beberapa mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing agar hierarki dan struktur website yang kamu punya lebih dikenal, sehingga proses crawling akan menjadi lebih baik.

8. Mengatasi beberapa permasahalan yang terjadi pada halaman-halaman yang mengalami broken link guna memaksimalkan SEO dan meningkatkan kualitas backlink pada website yang kamu punya.

9. Pengoptimalan SEO secara On-Page dan Off-Page  dengan teknik White-Hat  akan lebih bertahan lama eksistensinya di pencarian jika dibandingkan dengan penerapan teknik Black-Hat. Jika kamu belum mengetahui apa itu White-hat dan Black Hat? silahkan cek artikel selanjutnya.

10. Teruslah membuat konten-konten bagus dan berkualitas. Jika kamu mempunyai video atau foto tentang bisnis kamu maka secara otomatis akan menjadi nilai tambah dan menarik pengunjung untuk masuk ke website kamu. Kamu juga bisa memasukkan konten-konten berupa tips, ulasan, event-event atau lainnya.

Selamat mencoba!

Jika kamu mempunyai kesulitan atau masalah dalam optimalisasi SEO, maka Whello sebagai layanan agensi digital marketing dapat membantu kamu dalam pengembangan internet marketing dan optimalisasi SEO sesuai dengan keyword yang kamu targetkan untuk website kamu. Segera hubungi contact center Whello Indonesia untuk mendapatkan penawaran menarik tersebut.

0


Content Specialist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *