Keuntungan Memiliki Website yang Responsive dalam Bisnis Online

1 menit

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat banyak inovasi dalam berbisnis online. Dalam bisnis online diperlukan sebuah website yang digunakan sebagai alat promosi bisnis. Oleh karena itu aksesibilitas suatu website menjadi salah satu hal terpenting untuk kamu. Akses dari customer terhadap suatu website sangat berpengaruh terhadap laku atau tidaknya produk pada bisnis kamu, jika customer tidak dapat mengakses bisnis kamu dengan device yang dimilikinya, maka produk kamu akan sulit terjual. Untuk itu sangatlah penting memiliki website yang responsive. 

Pengertian Website Responsive

Website Responsive atau yang lebih dikenal dengan desain web yang responsive merupakan  sebuah metode penyesuaian tampilan website sesuai dengan device pengguna. Artinya jika kamu membuka suatu website menggunakan handphone, maka website akan tampil sesuai dengan tampilan layar handphone, begitupun jika kamu menggunakan laptop, website akan menyesuaikan tampilan layar laptop. 

Keuntungan Memiliki Website Responsive Dalam Bisnis Online

Pembaharuan website pada bisnis online perlu dilakukan setiap saat,  tidak hanya pembaharuan website namun juga tampilan yang terdapat pada website juga harus diperhatikan, oleh karena itu website responsive untuk customer dalam sebuah bisnis online sangat penting dilakukan agar bisnis kamu dapat diakses di berbagai device customer.  Namun kebanyakan pebisnis online masih banyak yang belum sadar akan pentingnya website responsive, berikut beberapa keuntungan memiliki website yang responsive:

Mudah Diakses Berbagai Device

Dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang membuat semakin banyak gadget yang diciptakan, seperti handphone, tablet ataupun laptop. Masing-masing device memiliki bentuk dan ukuran layar yang berbeda. Jika kamu menggunakan website yang responsive maka website dapat menyesuaikan tampilan dengan layar device yang digunakan. 

Hemat Biaya

Didalam bisnis biaya merupakan salah satu pertimbangan kamu ketika melakukan sesuatu yang dibutuhkan bisnis kamu, dengan penghematan biaya dapat dipastikan bahwa bisnis kamu akan semakin berhasil. Biaya pembuatan website responsive tidak membutuhkan biaya yang mahal karena pembuatan website responsive sejalan ketika kamu membuat website dari awal. 

Maintenance Website Lebih Mudah

Kemudahan lain yang bisa kamu rasakan yaitu kemudahan dalam masalah maintenanceMaintenance disini maksudnya perbaikan untuk pengembangan website, karena hal ini sangat diperlukan dalam setiap website bisnis online. Menggunakan website responsive akan membuat kamu lebih mudah melakukan maintenance karena lebih mudah mengatur tampilan ketika kamu melakukan perbaikan. 

Pengguna Dapat Merasa Nyaman

Kenyamanan pengguna website merupakan suatu hal yang sangat penting bagi pebisnis online, website responsive akan membuat pengguna merasa nyaman menggunakan website kamu. Tanpa adanya kenyamanan customer ketika menggunakan website maka akan sulit untuk kamu mendapatkan calon customer yang lebih banyak. Selain itu pengguna yang nyaman menggunakan website akan memiliki pertimbangan lebih lanjut menggunakan produk kamu. 

 

Keuntungan memiliki website yang responsive sudah terlihat jelas, sehingga kamu tidak perlu ragu untuk membuatnya. Jika kamu tidak mengerti masalah website responsive, kamu bisa meminta bantuan kepada jasa pembuatan website yang dapat menangani website kamu.

1+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *