5 Tips Sukses Digital Marketing Campaign Untuk Bisnis Kamu

1 menit

Dalam dunia bisnis, saat ini digital marketing campaign menjadi cara yang umum dilakukan dalam memasarkan dan mempromosikan suatu produk ataupun jasa. Seiring berkembangnya gaya kehidupan masyarakat dari media televisi atau media cetak menjadi media digital, digital marketing campaign menjadi strategi paling efektif dan efisien untuk menjual barang atau jasa. Digital marketing campaign merupakan salah satu strategi untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada calon customer. Digital marketing campaign dapat dilakukan melalui media sosial atau website. Membuat sebuah campaign harus memiliki planning yang lebih baik, tujuannya agar campaign yang kamu lakukan lebih tepat sasaran dan dapat menaikkan brand awareness bisnis kamu. Berikut 5 cara mudah membuat campaign untuk bisnis kamu:

1. Kenali Target Audience Bisnis Kamu

Mengenali siapa target audience merupakan langkah pertama yang harus kamu lakukan, hal ini bertujuan agar campaign yang kamu lakukan lebih tepat sasaran dan tidak sia-sia. Selain itu dengan mengetahui target pasar sebelum melakukan campaign maka juga mempermudah kamu dalam menyusun strategi campaign sehingga mempermudah kamu dalam mencapai tujuan campaign.

2. Buat Konten yang Menarik

Konten menjadi kunci keberhasilan kamu dalam melakukan campaign, kamu harus mampu menghasilkan konten yang menarik perhatian audience dan tertarik menggunakan produk atau jasa kamu. Seharusnya setelah mengenali target audience akan mempermudah kamu dalam membuat konten. Content marketer yang baik adalah mereka yang mampu membuat konten yang sesuai dengan kriteria audience nya.

3. Tampilan Visual Iklan Harus Konsisten

Setelah membuat konten yang menarik, sekarang saatnya kamu men-design tampilan iklan campaign kamu. Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan disini yaitu konsistensi tampilan, artinya dalam promosi di media apapun tampilan visual iklan kamu harus terlihat sama. Tampilan visual tidak hanya sebatas logo saja, tetapi juga termasuk font, warna dan gaya photography yang menjadi ciri khas produk atau jasa kamu. Bukan hanya konsisten, tampilan visual iklan kamu juga harus menarik dan sesuai dengan kriteria target audience kamu.

4. Pastikan Iklan Kamu Terintegrasi

Pada bagian ini kamu dapat menggunakan CTA (Call To Action). CTA yaitu suatu action yang berhubungan dengan iklan kamu dan dapat mengarahkan audience ke tujuan akhir campaign, misalnya mengarah ke website atau produk kamu. CTA biasanya berupa button.

5. Review Hasil Campaign Kamu

Setelah melakukan campaign, hal terpenting yang perlu kamu lakukan yaitu review hasil campaign kamu. Review hasil campaign dijadikan tolak ukur untuk campaign selanjutnya. Dengan review hasil campaign juga membuat kamu terhindar dari kesalahan yang mungkin kamu lakukan pada campaign sebelumnya. Dengan begitu, bisnis kamu akan terus berkembang melalui campaign yang kamu lakukan.

Setelah membaca artikel ini, sekarang saatnya kamu mempraktekkan nya pada bisnis kamu. Jika kamu mengalami kesulitan, kamu dapat menghubungi Whello dalam hal ini, Whello menyediakan jasa internet marketing. Dengan senang hati Whello akan membantu kamu mencapai kesuksesan bisnis kamu.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *