5 Trik Sukses Optimalisasi SEO Pada WordPress

1 menit

Optimalisasi SEO perlu dilakukan terhadap suatu website. Kenapa? karena dengan optimalisasi SEO trafik website kamu akan semakin meningkat dan mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian mesin pencari, tidak terkecuali untuk website wordpress. Berikut 5 trik yang dapat kamu lakukan dalam optimalisasi SEO pada WordPress:

1. Konten Berkualitas

Trik optimalisasi WordPress yang pertama yaitu membuat konten yang berkualitas, menarik, mudah dipahami, relevan, dan mampu menjawab semua pertanyaan calon client kamu. Selain itu, konten yang kamu buat juga mampu membuat visitor atau pengunjung percaya dan tertarik untuk menggunakan jasa atau produk kamu.

2. Keyword

Penggunaan keyword pada konten yang kamu buat juga harus tepat. Percuma jika kamu mampu menciptakan konten yang berkualitas, namun tidak menggunakan keyword yang tepat. Dengan demikian visitor juga tidak bisa menemukan konten yang sudah kamu buat. Dengan penggunaan keyword yang tepat, maka konten kamu dapat terindeks di mesin pencarian seperti google.

3. Desain Web

Salah satu hal yang membuat WordPress sangat populer hingga saat ini yaitu banyaknya pilihan theme menarik untuk desain website kamuDengan desain website yang menarik akan menghilangkan rasa bosan pada visitor dan membuat mereka betah menggunakan website kamu. Selain itu hal yang juga harus kamu perhatikan adalah membuat website yang responsive, tata layout yang tepat, dan penggunaan font yang nyaman untuk dibaca.

4. Manfaatkan Plugin

WordPress menyediakan banyak plugin yang dapat mempermudah pengguna, WordPress juga menyediakan plugin untuk keperluan SEO. Untuk optimalisasi SEO pada WordPress kamu dapat menggunakan plugin Yoast SEO atau All In One SEO. Untuk optimalisasi konten image kamu dapat menggunakan plugin PB SEO Friendly Images .

5. Media Sosial

Pemanfaatan media sosial merupakan langkah terakhir yang dapat kamu lakukan untuk optimalisasi SEO WordPress. Media sosial sebenarnya berbeda dengan SEO namun memiliki pengaruh besar terhadap SEO. Katika kamu meng-update sebuah konten pada website kamu, kamu bisa mempromosikannya melalui media sosial. Sehingga akan ada banyak orang yang mengetahui dan membaca konten yang kamu buat. Kamu juga bisa menggunakan plugin share media sosial yang telah disediakan oleh WordPress untuk mempermudah kamu mempromosikan konten kamu.

Langkah-langkah diatas dapat kamu lakukan untuk optimalisasi website kamu pada WordPress. Jika kamu masih gagal melakukannya, kamu tidak perlu khawatir. Whello menyediakan jasa SEO yang dapat membantu optimalisasi SEO bisnis kamu.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *