4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Membuat Facebook Ads

1 menit

Jika dahulu kita mengenal Facebook sebagai media mencari teman baru, maka sekarang media sosial ini telah berevolusi menjadi media bisnis yang menguntungkan berkat hadirnya “Facebook Ads”.

Facebook Ads merupakan jasa iklan yang disediakan oleh Facebook untuk para penggunanya. Mengingat jumlah pengguna Facebook yang terus meningkat, memungkinkan bisnis kamu mendapatkan lebih banyak calon klien, serta meningkatkan pendapatan bisnis.

Namun, sebelum memasang iklan di Facebook Ads, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dulu hal-hal yang harus disiapkan:

1. Facebook Pages

Facebook pages (halaman facebook) merupakan hal yang harus ada sebelum kamu membuat Facebook Ads. Jika kamu belum memiliki facebook pages, maka kamu tidak bisa membuat Facebook Ads.

Berikut beberapa tips untuk membuat Facebook pages:

  • Buat nama dan ategori facebook pages yang sesuai dengan bisni kamu.
  • Gunakan profile picture.
  • Gunakan foto sampul.
  • Lengkapi informasi mengenai bisnis kamu.

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai 3 tips di atas, kamu bisa membaca artikel mengenai Tips dan Cara Membuat Facebook Pages.

2. Tentukan Target Audiens

Sebelum membuat Facebook Ads, kamu juga harus mengetahui target audiens yang sesuai dengan bisnis kamu. Membuat iklan dengan target audiens yang tepat artinya kamu menawarkan produk atau jasa kepada orang yang membutuhkan.

Hal ini akan mempermudah kamu untuk menarik perhatian mereka, sehingga mereka tertarik menggunakan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Misalnya jika kamu memiliki (menjual) produk “perlengkapan bayi”, maka target audiens yang tepat adalah ibu-ibu yang sudah memiliki anak. Atau kamu menjual “kemeja untuk anak muda laki-laki”, sehingga target audiens kamu adalah anak laki-laki yang berusia 18 – 25 tahun.

3. Siapkan anggaran untuk memasang iklan

Menyiapkan anggaran untuk membuat iklan di Facebook Ads harus dilakukan secara cermat supaya tidak boros atau kehabisan modal.

Terlebih dahulu, kamu bisa membuat anggaran biaya menggunakan biaya yang terkecil, misalnya Rp100.000. Jika hasilnya bagus dan menguntungkan bagi bisnis kamu. Maka kamu dapat menaikkan anggaran biaya yang akan kamu keluarkan.

4. Membuat Website

Website bisa menjadi salah satu media yang sangat menunjang keberhasilan Facebook Ads yang kamu buat. Website berguna untuk menampilkan deskripsi lengkap mengenai bisnis maupun produk yang kamu tawarkan.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu dapat mengarahkan calon klien ke website kamu. Hal ini juga akan membuat mereka semakin percaya dan tertarik dengan bisnis kamu.

Baca juga: 4 Kriteria Website yang Berkualitas Baik

Nah, itulah 4 tips yang perlu kamu lakukan sebelum membuat iklan melalui Facebook Ads. Semoga dengan 4 tips diatas, membantu kamu dalam mengsukseskan iklan yang kamu buat. Selamat Mencoba.

0


Content Specialist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *